5 Air Terjun Curug Di Semarang Paling Indah Dan Menentramkan

Destinasi Wisata Air Terjun Dan Curug Di Semarang

bagi anda warga semarang dan sekitarnya, jika bingung merencanakan liburan akhir pekan maupun liburan sekolah, coba deh sekali kali rekreasi lain dari yang biasanya jangan yang begitu begitu saja, anda bisa mencoba wisata alam yang menantang dengan cara tracking dan menembus lebatnya hutan

memanagnya di semarang ada? tentu saja ada dong, khusunya di semarang bagian selatan dekat dengan gunung ungaran terdapat banyak sekali wisata alam yang patut anda coba, salah satunya yaitu untuk melihat keindahan air terjun dan curug yang ada di semarang

kenapa bisa di katakan menantang? karena untuk melihatnya biasanya wisatwan harus tracking jalan kaki dengan jalan terjal dan menembus perkebunan, hutan lebat dengan suasana alam yang masih alami asri jadi ketika kesini sensasi berpetualang bisa anda dapatkan

Air Terjun Dan Curug Di Semarang
Air Terjun Dan Curug Di Semarang

dan dimansajakah destinasi wisata air terjun dengan panorama terbaik di semarang? berikut infonya

Umbul Songo Kopeng

Air terjun Umbul Songo
by Agus Marmo

Air terjun Umbul Songo merupakan sebuah tempat wisata di Alamat Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Semarang  yang terkenal akan keindahannya. Air terjun ini berada di ketinggian 1.450 mdpl. sehingga membuatnya menjadi primadona para pemburu wisata alam. Lokasi air terjun Umbul Songo ini begitu strategis karena diapit oleh dua gunung yaitu gunung Telemoyo dan gunung Merbabu.

Tinggi air terjun ini mencapai 15 meter dengan aliran air yang cukup deras. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda para pengunjung yang memiliki ketertarikan akan wisata alam yang memacu adrenalin karena untuk mencapai lokasi air terjun ini jalanan yang harus dilalui masih tanah dengan medan yang masih begitu alami dan  cukup menguras tenaga.

Maka dari itu sebelum berwisata ke air terjun ini, diharapkan untuk mempersiapkan fisik dan stamina terlebih dahulu untuk harga tiket masuknya sangat murah, cukup membayar Rp.7500 anda bisa menikmati keindahan wisata ini dengan puas, adapun yang menjadi unggulan temapat ini adalah

  • Air terjunnya sangat indah
  • airnya dingin dan bersih
  • suasannya sejuk dan menentramkan
  • Tempat masih asri karana berada di hutan pinus
  • terdapat campping area

Tempat wisata alam dengan panorama gunung Telomoyo dan gunung Andong, menawarkan anda untuk menguji adrenaline. Karena ada wahana flying fox dan berbagai permainan yang membutuhkan keberanian

Air Terjun Semirang

Air Terjun Semirang
by Lutfi Destianto

Air terjun Semirang yang letaknya tersembunyi di tengah hutan tepatnya berada di  Gogik, Kec. Ungaran Barat, Semarang sangat pantas untuk dijadikan wisata pelarian. Lokasi dekat dengan jalan raya ungaran. Namun jarak antara tempat parkir dengan curug lumayan jauh. Harus menempuh dengan berjalan kaki

Meskipun untuk mencapainya harus berjalan kaki sekitar 30 menit atau lebih Saat berjalan kaki tidak akan terasa lelah karena suasana pegunungan yang sejuk dan sedap dipandang. Selama dalam perjalanan menuju ke sana, pasti akan melewati persawahan, kemudian melewati jalan terjal dan mulai mendaki.

sesampainya di lokasi anda akan melihat air terjun sangat memukau di semarang, tinggi, Airnya bening, bersih, cocok untuk berpetualang di alam belantara dengan udara yang sejuk, selain itu fasilitasnyapun sudah tertata dengan baik seperti halnya




  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat istirahat / gasebo
  • warung makan
  • spot foto
  • area bermain
  • kolam renang

untuk tiket masuknya sendiri cukup membayar 9000 rupiah

Curug Lawe Limbangan

Curug Lawe Limbangan
by Yusril Malzum Asyhad

Air Terjun Curug Lawe berlokasi di Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat Semarang. Letaknya berada di sebelah barat lereng Gunung Ungaran. Jaraknya dari Kota Semarang sekitar 12 Km dan 7 Km jika dari Alun-alun Ungaran. Letaknya juga tidak begitu jauh dari salah satu objek wisata air terjun di Semarang lainnya yaitu Curug Benowo.

Lokasi curug lawe bisa diakses dari arah tempat wisata Gonoharjo. Selain itu dapat juga di akses dari kebun teh medini, hanya saja dari kebun teh medini aksesnya melewati jalan setapak yang belum ada arah peetunjuk. Tempat ini jarang terekspos karena letaaknya yang begitu jauh. Untuk menuju ke tempat ini dibutuhkan fisik yang prima dan kendaraan yang cukup untuk melewati medan yang tidak terlalu mudah.

Hal yg menarik dari curug ini bukan hanya air terjunnya yg punya keindahan karena ketinggian nya lebih dr 30 meter tapi juga dari perjalanan nya yg mengasyikan, karena alami jadi harus melewati kebun cengkeh, kebun kopi dan perbukitan yg asri.

Untuk kalian yg penasaran dan suka hal yg berbau alam lgsung kesini gk bakal nyesel. Siapkan fisik kalian karena harus tracking jalan kaki sekitar 1 jam tp itu gk terasa klo sudah di lokasi. Dengan biaya 7 ribu untuk masuk dan parkir anda sudah terpuaskan dengan wisata alam ini.

Air Terjun Curug 7 Bidadari Semarang

Curug 7 Bidadari
by john harris nadeak

Curug ini pertama kali ditemukan pada pertengahan tahun 2010 yang lalu. Kemudian mulai dibangun sebagai salah satu kawasan wisata dengan dana swadaya masyarakat setempat di Bantu oleh wakil Bupati Semarang pada masa itu. Dan kini Air Terjun Curug 7 Bidadari Semarang sudah menjadi tujuan wisata yang cukup populer dan selalu ramai di kunjungi lokasi Air Terjunnya sendiri berada di Tlawah Sumowono,Semarang

  • Parkir mobil Biaya wisata : 4K/orang
  • Biaya parkir motor : 2K/motor
  • Biaya parkir mobil : 4K/mobil
  • Camping 10K/orang.




Tempatnya indah sangat cocok untuk rekreasi keluarga, bisa digunakan untuk perkemahan juga. Penduduk di sekitar yang ramah, makanan yang bervariasi dan murah, keamanan juga dijamin aman. 

Kondisi tempat masih bersih dan terawat, masih asri, belum banyak sampah dan semoga tidak akan ada yg buang sampah sembarangan di tempat yang sangat indah ini. Intinya tempat ini sangat recommended untuk rekreasi bareng teman, keluarga, rekan kerja ataupun hanya untuk melepas penat bekerja.

Air Terjun Curug Lawe Benowo Kalisidi Semarang

Air Terjun Curug Lawe Benowo Kalisidi
by Erwin Mulyadi

Tempat wisata alam air terjun di Semarang yang satu ini tentunya wajib masuk dalam daftar liburan kamu bersama keluarga nanti. Berada disebelah utara Gunung Ungaran tepat di Kota Semarang, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam dan maupun luar kota berlokasi di Kalisidi, Ungaran Barat, Semarang 

untuk menjangkau air terjun di semarang ini perlu jalan kaki sekitar 2 km dari parkiran, tapi tenang, gak bakal kerasa capek karena terbayar pemandangan di sepanjang perjalanan melewati kebun cengkeh yang keren banget, kalau capek bisa istirahat sebentar ada pos posnya dan ada makanan juga, setelah sampe di air terjun akan semakin puas karena air terjunnya dikelilingi tebing, indah dan keren banget.

pemandangannya sangat menakjubkan, sangat tidak mengecewakan walaupun melewati perjalanan yang cukup panjang dan menguras waktu, bagus nih buat kalian yang suka traveling ke alam alam gitu ini cocok banget, bener bener bagus view nya, pemandangannya air terjunnya ngak bakal nyesel kalo udah sampai sini

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close