8 Tempat Wisata Di Bangkalan Paling Menarik Di Kunjungi

Tempat Wisata Paling Hits Di Bangkalan Madura

Kabupaten Bangkalan merupakan salah satu provinsi yang berada di Jawa Timur. Kota Bangkalan ini merupakan kota yang banyak sekali wisata wisata tersembunyi dan sangat menarik yang harus kalian kunjungi. Seperti wisata religi, budaya, hingga sejarah.

Tedapat keindahan keindahan yang sangat mempesona didalamnya. Dan disini kalian akan merasakan sensasi yang berbeda dari biasanya. Sangat disayangkan jika kota ini tidak termasuk ke dalam list liburanmu.

8 Tempat Wisata di Bangkalan Yang Recomended Banget

Tempat Wisata Di Bangkalan Madura
Tempat Wisata Di Bangkalan Madura

Kita akan membahas beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten bangkalan madura, untuk memudahkan para traveler yang akan mengunjungi wisata di kota ini.  Sangat disayangkan jika kota ini tidak masuk dalam list liburanmu.  Simak di bawah ini yak.

Tempat Wisata Bukit Jaddhih Bangkalan

Wisata Bukit Jaddhih
by Resa Syahputra

Tempat wisata yang pertama di bangkalan ini merupakan tempat wisata yang mempunyai keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan berbagai spot foto yang sangat bagus dan cantik didalamnya.

Wisata bukit jaddhih ini merupakan pertambangan dengan berbagai bentuk yang sangat sangat menarik. Mungkin karna itu para wisatawan banyak yang berdatangan ke wisata ini.

Selain bukit tambang dengan berbagai bentuk disini juga terdapat danau atau kolam kecil di tengah tengah bukit ini. Tetapi biasanya danau ini tidak ada airnya atau saat kemarau. Jadi kalian akan beruntung jika kesini saat danaunya ada airnya. Lokasinya berada di Jakan, Parseh, Kabupaten Bangkalan.

Bukit Pelalangan Arosbaya

Bukit Pelalangan Arosbaya
by pintu ajaib

Seperti wisata yang sebelumnya wisata ini merupakan bukit kapur. Bagi kalian yang suka dengan indahnya bukit tempat ini mungkin sangat cocok untuk kalian. Sangat disayangkan jika kalian ke kota ini tetapi tidak mengunjungi wisata ini.




Bukit ini merupakan wisata tersembunyi yang berada di kota ini. Wisata ini masih alami, berbukit, berbatu, dan pasir yang padat yang menjadi cirri khas dari bukit ini. Lokasinya berada di Plalangan, Buduran, Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.

Mercusuar Bangkalan

Mercusuar Bangkalan
by jumatanku

Tempat wisata yang selanjutnya adalah mercusuar Bangkalan. Mercusuar ini sering disebut dengan mercusuar sembilangan. Wisata ini memiliki keindagan bangunan dan pemandangannya yang membuat para pengunjung betah berada disini lama-lama.

Mercusuar ini merupakan peninggalan jaman Belanda yang sudah berdiri selama kurang lebih 137 tahun lamanya. Selain keindahanya, mercusuar inii juga masih berfungsi, yaitu member penerangan dan navigasi bagi kapal-kapal yang berlayar di selat Madura.

Mercusuar ini memiliki 17 lantai, dimana lampu besar terdapat di tingkat paling tinggi. Menaiki tangga 16 lantai memang sangat melelahkan tapi kelelahan itu akan terbayarkan dengan pemandangan yang disajikan dari atas yang akan membuat anda terpana. Lokasinya berada di Jl Sembilangan, Socah, Slempit, Kabupaten Bangkalan.

Tempat Wisata Labuhan Mangrove Bangkalan

Labuhan Mangrove
by Guruh Adi

Tempat wisata yang keempat adalah labuhan mangrove. Tempat wisata ini mungkin berbeda dari wisata yang sebelumnya yaitu kalian bisa belajar mengenal lingkungan di kawasan hutan mangrove.

Selain itu disini juga terdapat jembatan kayu sepanjang 300 meter yang berwarna-warni yang sangat cantik, serta anda akan disuguhi pemandangan alam yang begitu memukau, aliran air yang jernih hingga pesisir pantai berpasir putih.

Biasanya para wisatawan melakukan berbagai aktivitas seperti camping ground, touch pool dan lain-lain. Disini juga terdapat beberapa fasilitas yang memadai seperti toilet, pusat informasi, mushola, aula pendidikan, dermaga jelajah kano, menara pantau burung dan masih banyak yang lainnya.

Di lokasi ini juga sudah dibangun tower bird watching sepanjang 10 meter untuk memantau perilaku burung-burung. Untuk tiket masuk sangat terjangkau hanya Rp 3.000 per orang. Jam operasionalnya setiap hari jam 07.00-17.00. Lokasinya berada di Labuhan, Sepulu, Bangkalan.

Pantai Rongkang

Pantai Rongkang
by Kharisma Andi

Wisata yang kelima adalah pantai atau wisata alam. Seperti yang kalian tahu pantai merupakan memiliki keindahan yang sangat menakjubkan.

Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di sini seperti berlari-lari, bermain air, jalan-jalan atau duduk duduk bersantai sembari menikmati keindahan alam disekitarnya.

Jika anda ingin ingin melipir dari hiruk pikuk perkotaan atau yang lainnya tempat wisata ini sangat cocok untuk anda, dijamin anda akan sangat nyaman berada di sini dan akan betah berada disini.

Selain keindahannya disini juga terdapat beberapa pedagang makanan dari yang ringan sampai berat. Lokasinya berada di Kejawan, Kwanyar, Kabupaten Bangkalan.

Museum Cakraningrat

Museum Cakraningrat
by diki ismail

Wisata yang selanjutnyan merupakan wisata sejarah yaitu museum cakraningrat. Museum ini merupakan museum yang menyimpan benda-benda koleksi keluarga kraton yang sudah diserahkan perawatannya kepada pemerintah.

Museum ini diresmikan pada tanggal 24 juli 1975. Dengan bentuk dan kondisi yang hanya satu ruangan tersebut, maka telah dapat ditampung beberapa macam benda koleksi peninggalan milik  perorangan maupun milik keluarga bangsawan Belanda.

Selain benda-benda tersebut disini juga terdapat cerita-cerita bersejarah yang unik dan menarik didalamnya. Jam operasionalnya hari senin-jumat jam 08.00-16.00 hari sabtu minggu atau weekend tutup. Lokasinya berada di Jl. Sopekarno Hatta No 35, Kabupaten Bangkalan.

Taman Rekreasi Bangkalan

Taman Rekreasi Bangkalan
by deny setya baskara

Obyek wisata yang selanjutnya di bangkalan adalah wisata yang sangat cocok untuk berkumpul, mengobrol, bercanda tawa, bersama keluarga, pasangan, sahabat, atau kerabat dekat anda.




Wisata ini sangat cocok di kalangan usia anda bisa melakukan berbagai aktivitas disini yaitu berenang, bermain, air, jalan-jalan atau duduk-duduk bersantai sembari merasakan keindahan di sekitarnya yang mempesona.

Terdapat fasilitas yang memadai seperti kolam renang, taman bermain yang sangat cocok bagi anak-anak, toilet, mushola dan masih banyak yang lainnya.

Wisata ini sangat rekomended bagi kalian. Jam operasionalnya buka setiap hari jam 09.00-17.00. Lokasinya berada di Wr 08 Mlajah, Kabupaten Bangkalan.

Bukit Lampion Beramah

Bukit Lampion Beramah
by Rohmawati

recomndasi tempat wisata yang terakhir di bangkalan  merupakan bukit lampion beramah atau sering disebut dengan bukit lampion galis. Seperti bukit pada umumnya bukit ini memiliki gardu pandang yang nantinya bisa digunakan oleh pengunjung untuk mengambil fotoo keindahan alam dari atas.

Wisata ini bisa dibilang tersembunyi karna belum terkenal atau dan banyak para wisatawan yang belum tau tentang wisata ini. Padahal wisata ini memiliki keindahan yang eksotis.

Sangat disayangkan jika anda datang ke kota ini tetapi tidak mengunjungi wisata ini yang memiliki sensasi berbeda dari biasanya. Lokasinya berada di Unnamed Road Tengginah, Kabupaten Bangkalan.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close