10 Tempat Wisata Di Blitar Paling Recomended

Tempat Wisata di Blitar Paling Recomended

Blitar merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur dengan pusat pemerintahannya di kanigoro Pasti kalian tau bukan kalau kota ini merupakan kota kelahiran presiden Indonesia yang pertama yaitu Ir.Soekarno. Maka dari itu banyak sekali tempat wisata yang ada hubungannya dengan Ir.Soekarno disini.

Di kota Blitar ini  banyak sekali tempat wisata yang harus kalian datangi seperti wisata religi, alam, budaya hingga sejarah dan  terdapat keunikan-keunikan didalamnya. Kabupaten Blitar ini memiliki keindahan alam yang indah, bahkan saking indahnya, Destinasi Tempat wisata di kota Blitar ini banyak diminati oleh para wisatawan local maupun luar kota dan para artispun berdatangan untuk menikmati keindahan wisata ini.

10 Destinasi Tempat Wisata di Blitar Yang Terkenal

Tempat Wisata Di Blitar
Tempat Wisata Di Blitar

Tetapi, bagi orang yang belum paham tentang wisata Blitar ini mungkin mereka mengira tidak ada yang menarik di kota Blitar ini, maka dari itu, untuk mengenalkan kota Blitar ini dan mempermudah traveler mencari wisata yang indah di Blitar.

Kami akan mengulas tentang wisata wisata yang ada di Blitar ini ayo simak di bawah ini.

Makam Soekarno

Makam Soekarno
by Jovan Ferdianto

Tempat wisata yang pertama adalah makam soekarno. Tempat wisata ini merupakan wisata bersejarah bagi kalian pecinta sejarah tempat ini sangat cocok untuk kalian.

Sesuai namanya makam soekarno ini didesain dengan arsitektur khas Jawa, yaitu bangunan joglo. Di dalam museum ini terdapat sebuah lukisan Ir.Soekarno yang berada tepat di pintu masuk.

keunikan dari lukisan itu adalah pada saat kita melihat lukisan itu dari samping maka lukisan itu akan berdetak layaknya jantung manusia, karna getaran dari jantung pada lukisan tersebut apakah asli atau hanya rekaan saja.

Mungkin karena itu banyak sekali wisatawan lokal maupun luar kota berbondong-bondong datang ke tempat wisata ini dan kebanyakan dari mereka yang mengunjungi museum ini karna mereka penasaran dengan lukisan tersebut.

Selain lukisan didalamnya terdapat juga baju jaman dahulu yang dipakai oleh bapak Ir.Soekarno. Dan masih banyak lagi benda atau semacamnya di dalam museum tersebut. Jam operasionalnya senin-minggu jam 07.00-16.00. Lokasinya berada di Jl. Ir. Soekarno No 152, Bendogerit Kota Blitar.

Istana Gerbang

Istana Gerbang
by CHOTIBUL UMAM

Tempat wisata yang kedua adalah istana gerbang. Seperti wisata yang sebelumnya tempat wisata ini juga terdapat sejarah didalamnya. Sangat disayangkan jika kalian ke kota ini tetapi kalian tidak datang ke tempat wisata ini.

Istana Gerbang ini merupakan rumah kediaman mantan presiden Soekarno di kota Blitar. Yang pasti banyak sekali cerita bersejarah didalamnya yang berkaitan dengan presiden RI pertama di Indonesia ini yaitu Ir. Soekarno.  Rumah ini berada di Jalan Sultan Agung Blitar, sekitar 2 Km dari makam bung karno.

Alun Alun Blitar

Alun Alun Blitar
by rifqi adha

Selain wisata bersejarah di kota Blitar ini juga terdapat wisata yang sangat cocok untuk berkumpul, bercanda tawa ria, atau bermain-main. Bersama sahabat, keluarga, atau kerabat dekat. Alun-alun Blitar ini biasanya digunakan untuk kegiatan pemerintah seperti upacara bendera har-hari besar maupun kegiatan masyarakat.

Biasanya para pengunjung melakukan aktivitas seperti berolahraga,bersepeda,bermain,atau jalan-jalan dan lain lain, selain itu juga disini terdapat jajanan makanan,atau mainan untuk anak anak juga ada di sekitar alun-alun ini. Lokasinya  berada di Jl. Merdeka, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Water Park Sumber Udel

Water Park Sumber Udel
by Janur Yugo

Di kota Blitar ini juga terdapat wisata air yaitu water park sumber udel. Tempat wisata ini sangat cocok untuk di kalangan semua usia apalagi anak kecil karna di wisata ini terdapat berbagai permainan atau wahana untuk anak anak.

Atau hanya sekedar kumpul-kumpul juga sangat cocok. Sembari menikmati keindahan pemandangan hijau pepohonan di sekitar water park.

Tempat wisata ini juga terdapat keunikannya yaitu kata “udel” adalah kata yang berasal dari Bahasa Jawa yang berarti pusar. Konon, hal itu dikarenakan mata air yang menjadi sumber air untuk water park ini memiliki bentuk yang menyerupai pusar.

Jam operasionalnya setiap hari jam 07.00 – 17.00. Lokasinya berada di Jl. Kalibrantas No 31, Bendo, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Taman Kebon Rojo

Taman Kebon Rojo
by M Yunus Bahtiar

Tempat wisata yang kelima adalah taman kebon rojo. wisata ini sangat cocok untuk berkumpul, bercanda tawa ria, atau bermain-main. Bersama sahabat, keluarga, atau kerabat dekat.

tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari. Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Blitar ini tapi tidak mengunjungi wisata taman ini  yang mempunyai keindahan yang tiada duanya.

Alamatnya berada di Jl.. Diponegoro No 12, Bendogerit, Kec. Sananwetan, Kota Blitar.

Tempat Wisata Kampung Coklat Blitar

Kampung Coklat
by Feri Oktafia Nada

Selain tempat wisata di atas di kota Blitar ini juga ada tempat wisata kampung coklat. Di kampung coklat ini anda dapat menemukan banyak pohon coklat yang siap panen dan sedang berbuah. Anda juga bisa menyaksikan secara langsung, cara mengelola buah coklat sampai disajikannya coklat siap saji.

Banyak sekali wisatawan lokal maupun luar kota yang berkunjung ke tempat ini. Di kampung ini anda juga bisa melihat langsung pembibitan coklat oleh para petani. Selain itu anda bisa mengikuti kelas memasak yang dipandu oleh para ahli.

Anda akan diajari bagaimana langkah-langkah dalam mengolah coklat. Lokasinya berada di Jl. Banteng Blorok No 18, Desa Plosorejo, RT 01/06, Kademangan, Plosorejo, Blitar.

Tempat Wisata Candi Panataran Blitar

Candi Panataran
by Muhammad Sulton

Selanjutnya adalah tempat wisata yang sangat cocok bagi anda pecinta keindahan candi. Candi Panataran atau nama aslinya adalah Candi Palah adalah sebuah gugusan candi yang bersifat keagamaan Hindu Siwaitis. Candi termegah dan terluas di Jawa Timur ini, pada ketinggian 450 meter di atas permukaan laut.




Yang harus kalian tau terdapat beberapa candi dengan sejarah yang berbeda-beda di dalamnya kalian yang penasaran harus mengunjungi tempat wisata ini. Jam operasionalnya setiap hari jam 08.00 – 17.00. Lokasinya berada di Penataran, Nglegok, Blitar, Jawa Timur.

Masjid Agung Kota Blitar

Masjid Agung Kota Blitar
by Masjid Agung Kota Blitar

Selain wisata air,alam,sejarah di kota ini juga ada wisata religi yaitu masjid agung. Masjid agung ini dibangun pada tahun 1820 M. Tampak dari luar memang bangunan mesjid ini tidak mirip bangunan lama, akan tetapi jika kita masuk kedalam maka kesan kuno dari masjid ini baru terasa.

Dulunya masjid ini hanya terbuat dari kayu jati tetapi seiring berjalannya waktu dan untuk menghindari banjir maka masjid ini mulai dirubah supaya lebih bagus dan kokoh lagi.

Biasanya para wisatawan lokal maupun luar kota banyak yang berdatangan ke tempat wisata ini. Lokasinya berada di Jl. Masjid No 13, Kauman, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Tempat Wisata Negeri Dongeng Blitar

Negeri Dongeng
by Rino Trisetya

Tempat wisata yang selanjutnya adalah negeri dongeng. Sesuai namanya tempat wisata ini berupa negeri yang akan merasa seperti di dongeng-dongeng. Disini juga terdapat miniatur piramida mesir hingga monas.

Tempat wisata ini terkenal akan keindahan didalamnya dan jug terdapat beberapa spot foto yang menarik. Kalian akan merasakan sensasi yang berbeda jika kalian datang ke sini. Sangat disayangkan jika kalian ke kota ini tetapi tidak datang ke negeri dongeng ini.

Untuk harga tiketnya juga terjangkau hanya Rp 10.000 per orang. Jam operasionalnya setiap hari dari jam 08.00 – 18.00. Lokasinya berada di Jl. Raya Kawedusan, Kec. Ponggok, Blitar.

Penangkaran Rusa Maliran

Penangkaran Rusa Maliran
by Ega Agustina Cahyani

Tempat wisata yang terakhir yaitu penangkaran rusa maliran. Tempat wisata ini merupakan wisata alam karna tempat ini menyatu dengan alam dan terdapat pemandangan indah di sekitarnya.

Sesuai namanya penangkaran rusa yaitu kalian bisa melihat secara langsung rusa dan kalian juga bisa member makan rusa. Selain itu juga ada wahana permainan untuk anak anak salah satunya outbond. Terdapat beberapa spot foto yang menarik dan cocok untuk prewedding.

Harga tiketnya juga Cuma Rp 10.000 per orang. Buka setiap hari jam operasionalnya 08.00 – 16.00. Lokasinya berada di Jatianom, Jatilengger, Kec. Ponggok, Blitar.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close