7 Tempat Wisata Di Gresik Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Di Gresik Paling Populer

Gresik merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur. Disini banyak sekali tempat wisata yang harus kalian datangi seperti wisata religi,alam,budaya hingga sejarah dan terdapat keunikan keunikan tersendiri didalamnya.

Kota Gresik ini memiliki keindahan alam yang indah,bahkan saking indahnya,wisata di kota Gresik ini banyak diminati oleh para wisatawan local maupun luar kota dan para artispun berdatangan untuk menikmati keindahan wisata ini.

7 Tempat Wisata Di Gresik Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tetapi,bagi orang yang belum paham tentang wisata Gresik ini mungkin mereka mengira tidak ada yang menarik di kota ini,

Tempat Wisata Di Gresik
Tempat Wisata Di Gresik

maka dari itu, untuk mengenalkan kota Gresik ini dan mempermudah traveler mencari wisata yang indah di sini. Kami akan mengulas tentang wisata wisata yang ada di Kota ini.ayo simak di bawah ini

Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Dalegan Gresik

Pantai Pasir Putih Dalegan
by den dik

Tempat wisata yang pertama adalah wisata alam yang memiliki keindahan alam yang eksotis yaitu pantai. Wisata ini sangat cocok bagi anda pecinta pantai, apalagi keindahan pasir putih, birunya laut dan sekitarnya.

Disini kalian bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bermain air, berselancar, bermain pasir atau menyewa perahu dan mengelilingi pantai ini. Jam operasionalnya setiap hari jam 07.00-17.00. Lokasinya berada di Rejodadi, Delegan, Campurejo, Kabupaten Gresik.

Tempat Wisata Bukit Jamur Gresik

Bukit Jamur
by syarifuddin tayo

Wisata yang kedua adalah bukit jamur, seperti wisata yang sebelumnya wisata ini juga memiliki keindahan yang mempesona yaitu bukit jamur. Kenapa disebut bukit jamur karna bukit bukit yang berada disini dibilang sudah cukup lama berdiri kokoh, tapi bukit ini masih bagus walaupun sudah lama mungkin karna itu bukit ini djadikan tempat wisata.

Selain keindahannya terdapat beberapa spot foto kekinian yang menarik. Banyak wisatawan lokal atau luar kota yang datang mengunjungi wisata ini. Tempat wisata ini memiliki sensasi yang berbeda yang harus kalian kunjungi dan rasakan. Jam operasionalnya setiap hari jam 06.00-17.00. Lokasinya berada di Bungah, Kabupaten Gresik.

Danau Kastoba

Danau Kastoba
by Buang Sari

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di kota Gresik ini dan kabarnya wisata ini sangat ramai pada saat hari biasa maupun saat liburan. Wisata ini sangat cocok untuk dikalangan usia kalian bisa berkumpuul, bercanda tawa, atau  melakukan aktivitas lainnya bersama keluarga, pasangan, atau kerabat dekat anda.

Wisata ini juga memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika anda datang ke Kota ini tapi tidak mengunjungi wisata ini. Terdapat beberapa fasilitas disini seperti tempat parkir, tempat istirahat, kamar mandi, rumah makan dan masih banyak yang lainnya. Lokasinya berada di Pulau  Bawean, Danau, Sangkapura, Kabupaten Gresik.

Tempat Wisata Dynasty Water World Gresik

Dynasty Water World Gresik
by Ida Ali Toha

Tempat wisata di gresik yang selanjutnya sangat cocok untuk keluarga yaitu kolam renang dynasty water world. Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti bermain air, berenang, atau melakukan berbagai wahana permainan didalamnya.

Terdapat berbagai wahana seperti kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, seluncur air, kolam semprot, dan alat bermain untuk anak-anak. Dijamin kalian tidak akan bosan jika mengunjungi wisata ini.  Wisata ini juga memeberikan sensasi yang berbeda apalagi untuk kumpul-kumpul tempat ini sangat cocok.

Selain itu harga tiketnya juga memadai hanya sekitar Rp 25.000 per orang tapi jika hari libur pasti akan naik. Jam operasionalnya setiap hari kecuali hari senin karna hari senin tutup jam 09.00-17.00. Lokasinya berada di Jl. Rantau No 27-29, Wonorejo, Kabupaten Gresik.

Wagos Wisata Alam Gosari

Wagos Wisata Alam Gosari
by Ahmed Al Ali

Wisata yang selanjutnya adalah wisata alam yang berhubungan dengan lestarinya pepohonan yang rindang di sektarnya yaitu wagos wisata alam gosari. Wisata ini sangat cocok untuk dikalangan usia dan sangat cocok untuk kumpul keluarga. Dan memeberikan sensasi yang berbeda.

Selain itu tempat wisata ini memiliki berbagai aneka macam spot foto yang kekinian mungkin karena itu banyak wisatawan yang berkunjungb ke wisata ini. Seperti berbagai macam konsep rumah kayu atau pepohonan yang dibentuk atau yang lainnya.

Terdapat beberapa fasilitas lainnya seperti tempat parkir, Toilet, mushola bahkan ada kolam renang dan masih banyak yang lainnya. Untuk tiket masuk juga memadai hanya Rp. 5.000 per orang Jam operasionalnya setiap hari jam 07.00-17.00. Lokasinya berada di Unnamed Road, Gosari, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Mangrove Ujungpangkah

Mangrove Ujungpangkah
by Mochammad Mirza Gelar Nusantara

Selain tempat wisata di atas di Kota Gresik ini juga ada wisata mangrove ujungpangkah. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan rimbunnya tanaman mangrove dan ada juga jembatan kayu yang membentang di antara hutan mangrove agar anda bisa menyusuri tempat ini lebih jauh.

Tempat wisata ini memili keindahan yang menakjubkan kalian juga bisa melakukan berbagai aktivitas disini atau hanya duduk bersantai sembari menikmati keindahan sekitarnya. Sangat disayangkan jika anda mengunjungi kota Gresik tapi tidak mengunjungi wisata ini.




Selain itu terdapat beberapa fasilitas seperti, tempat parkir, pedagang makanan ringan atau berat, mushola, kamar mandi dan masih banyak yang lainnya. Jam operasionalnya buka setiap hari jam 07.00-17.30. Lokasinya berada di Banyulegi, Banyuurip, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Telaga Ngipik

Telaga Ngipik
by Heru Subandoyo

Wisata yang selanjutnya merupakan salah satu tempat wisata yang popular di Kota Gresik ini yaitu telaga ngipik. Telaga ngipik ini merupakan danau yang berasal dari lubang galian bekas eksploitasi bahan baku semen industry.

Wisata ini memiliki keindahan danau yang sangat cantik apalagi saat sunrise dan sunset pasti sangat bagus. Mungkin karna keindahan danau yang sangat menakjubkan banyak wisatawan berdatangan untuk mengunjungi wisata ini. Lokasinya berada di Jarangkuwung, Ngipik, Kabupaten Gresik

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close