10 Tempat Wisata Di Kediri Paling Hits Dan Populer

Tempat wisata di Kediri Paling Hits

seagai salah satu kota yang sering di kunjungi jawa timur kediri bisa di katakan memiliki banyak sekali tempat menarik untuk di lihat disini banyak sekali tempat wisata yang harus kalian datangi seperti wisata religi, alam, budaya hingga sejarah dan terdapat keunikan keunikan tersendiri didalamnya.

Kota Kediri ini memiliki keindahan alam yang indah, bahkan saking indahnya,wisata di kota Kediri ini banyak diminati oleh para wisatawan local maupun luar kota dan para artispun berdatangan untuk menikmati keindahan wisata ini.

10 Destinasi tempat wisa di kota Kediri yang paling Hits

Tbagi orang yang belum paham tentang wisata Kediri ini mungkin mereka mengira tidak ada yang menarik di kota ini,maka dari itu, untuk mengenalkan kota Kediri ini dan mempermudah traveler mencari wisata yang indah di sini.

Kami akan mengulas tentang wisata wisata yang ada di Kediri ini. ayo simak di bawah ini.

Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul
by Irfan Afandi

Tempat wisata yang pertama di kediri yang musti anda lihat adalah wisata sejarah yaitu monument simpang lima gumul. Monument ini menjadi ikon Kabupaten Kediri yang bentuknya menyerupai Arc de Triomphe yang berada di Paris, Prancis.

Di dalam monument tersebut terdapat ruang-ruang untuk pertemuan di gedung utama dan ruang auditorium di lantai atas yang beratapkan mirip kubah, ruang serba guna di ruang bawah tanah, dan minimarket yang menjual berbagai souvenir di lantai bawah.

Kawasan monument ini tidak pernah sepi, karena di sekitar monument banyak terdapat pedagang kaki lima yang berjejer di area pasar Tugu. Lokasinya berada di Tugurejo, Kec Ngasem Kediri.

Tempat Wisata Gumul Paradise Island Kediri

Gumul Paradise Island
by Gumul Paradise Island

Tempat wisata yang kedua si kediri ini merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga, sahabat atau kerabat dekat. Disini juga ada berbagai wahana permainan dan aktivitas di dalamnya. Dijamin para pengunjung tidak akan bosan dan rugi jika kalian mengunjungi wisata ini.

Terdapat beberapa wahana seperti waterboom dan ada juga kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, beberapa prosotan atau disini terkenal dengan speed slide, body slide dan masih banyak lagi yang lainnya. Lokasinya berada di Kompleks Simpang Lima Gumul, Sumberejo, Dadapan, Kec. Ngasem Kediri.

Alun-alun Kota Kediri

Alun-alun Kota Kediri
by miss jong

Seperti tempat wisata yang sebelumnya tempat ini sangat cocok untuk anak muda,keluarga,pasangan yaitu alun-alun Bojonegoro. Tempat ini cocok untuk nongkrong,bercanda tawa ria,berbagi cerita,bermain atau menjadi tempat istirahat.

Dan biasanya tempat ini menjadi favorit warga sini untuk menghabiskan santai di sore hari.  Tempat ini sangat indah dan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.  Keidahannya dan kenyamannya sangatlah baik bagi anda yang ingin datang ke sini.

Di sekitar sini juga terdapat Mall, Masjid dan pedangan jajanan. Lokoasinya berada di Jl. Panglima Sudirman, Kp. Dalem, Kec. Kediri.

Tempat Wisata Kebun Bunga Matahari Kediri

Kebun Bunga Matahari
by ufid Wahyu

Tempat wisata ini mungkin berbeda dengan wisata wisata sebelumnya, bagi anda penyuka bunga matahari tempat wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi. Sangat disayangkan jika anda ke kota ini tetapi tidak mengunjungi tempat wisata ini.

Terdapat beberapa spot foto yang menarik, jika anda ingin sensasi yang berbeda datanglah ke tempat wisata ini dijamin tidak akan rugi karna keindahan bunga matahari yang memanjakan mata. Lokasinya berada di Jl. Selomangleng No 143, Pojok Kota Kediri.

Goa Selomangleng

Goa Selomangleng
by Yulan M

Selanjutnya adalah tempat wisata alam yaitu goa. Sesuai namanya arti dari selomangleng “selo” yang artinya batu dan mangleng “miring” jadi batu yang kedudukannya miring jika dilihat dari permukaan tanah. Gua ini terbentuk dari batu andesit hitam yang cukup besar dan Nampak mencolok dari kejauhan.

Keunikan Goa ini adalah terdapat bongkahan batu yang seolah berserakan dan diantara batu tersebut ada yang dipahat , dan bagian luar goa ada berbagai relief yang menghiasi. Perlu kalian tau masih banyak cerita-cerita yang tersimpan di dalam goa tersebut. Lokasinya berada di Jl. Selomangleng, Pojok, Kota Kediri.

Taman Hammock Bukit Dhoho Indah

Taman Hammock Bukit Dhoho Indah
by Alifianto Fandriansyah

Destinasi wisata selanjutnya di kediri yang sangat cocok untuk keluarga, sahabat atau kerabat dekat. Jika anda ingin berkumpul, bercanda tawa ria atau hanya ingin menikmati keindahan taman ini juga bisa. Taman ini merupakan tempat wisata alam maksudnya sekitar taman ini terdapat beberapa pohon yang rindang yang menambah kesan yang sangat cantik.

Selain itu juga disini terdapat beberapa permainan untuk anak-anak seperti plosotan, ayunan dan masih banyak yang lainnya. Tapi bukan berarti yang bukan anak-anak tidak cocok untuk datang ke sini.  Kalian juga bisa jalan-jalan atau melakukan aktivitas lainnya

sembari merasakan sejuk, rileks, aman, nyaman, dan tentram di tempat ini ,atau ingin melipir dari hiruk pikuk masalah atau yang lainnya tempat ini sangat cocok untuk kamu. Lokasinya berada di Gondang, Tiron, Kec. Banyakan, Kediri.

Bendungan Gerak Waru Turi Gampengrejo

Bendungan Gerak Waru Turi Gampengrejo
by Hafiz Armunsa

Tempat wisata di kediri  ini mungkin beda dari yang lain. Bendungan ini sebenarnya sebagai sarana irigasi tapi justru tempat ini diminati oleh para wisatawan lokal maupun luar kota. Dan sudah banyak fotografer yang datang ke waduk ini untuk mengambil spot foto yang menarik.

Untuk foto prewedding juga cocok di tempat wisata ini karna keindahannya yang eksotis apalagi saat sunset sangat luar biasa cantik. Biasanya para penduduk setempat atau wisatawan kesini untuk menghilangkan penat dan melipir dari hiruk pikuk. Lokasinya berada di Gampeng, Jabon, Kec. Gampangrejo,Kediri.

Tempat Wisata Kediri Waterpark

Kediri Waterpark
by Rizka Rulihesti

Seperti tempat wisata sebelumnya ini juga cocok untuk bersenang senang canda tawa,berenang dll. Bersama keluarga,teman dan saudara. Wahana wisata air ini bisa dikatakan sangat lengkap.

Di sana tersedia waterboom dengan ember tumpah,kolam arus,dan terdapat beberapa kolam renang untuk dewasa atau anak-anak. Disini juga bisa dijadikan untuk spot foto karna terdapat beberapa spot foto yang menarik. Lokasinya berada di Jl. Argowilis, Pagung, Kec Semen, Kediri.

Tempat Wisata Taman Hijau SLG Kediri

Taman Hijau SLG
by Ali Akbar Fathony

Tempat selanjutnya sangat cocok untuk anak muda,keluarga,pasangan. Yaitu tempat untuk nongkrong, bercanda tawa ria, berbagi cerita, bermain atau menjadi tempat istirahat juga cocok. Dan biasanya tempat ini menjadi favorit warga kediri untuk menghabiskan santai di sore hari.

Tempat ini sangat indah dan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.  Keidahannya dan kenyamannya sangatlah baik bagi anda yang ingin datang ke sini.

Menariknya adalah taman ini penuh dengan pohon pohon yang serba hijau muda yang sangat cantik untuk dijadikan spot foto. Lokasinya berada di Jl Raya Kediri-Plosoklaten No 163, Dadapan, Sukorejo, Kec. Ngasem, Kediri.

Gua Maria Pohsarang

Gua Maria Pohsarang
by Agung Roesmiardi

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat ziarah agama katholik, tapi bukan berarti bagi anda yang bukan beragama katholik tidak bisa mengunjungi wisata ini anda bisa jalan-jalan sembari menikmati keindahan goa ini .

Gua ini terdapat beberapa bangunan yang unik dan bisa dijadikan untuk berfoto. Goa ini memberikan sensasi yang berbeda dan dijamin anda akan nyaman jka berada disini. Sangat disayangkan jika anda ke kota ini tetapi tidak mengunjungi tempat wisata ini. Lokasinya berada di Sukorame, Puhsarang, Kec Semen Kediri.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close