10 Tempat Wisata Di Probolinggo Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat Wisata Paling Menarik Di Probolinggo

Kota Probolinggo ini merupakan salah satu provinsi yang ada di Jawa Timur. Kota Probolinggo ini merupakan kota terbesar nomor empat di Jawa Timur.

Yang harus kalian tau disini terdapat beberapa wisata wisata yang menarik yang harus kalian kunjungi. Seperti wisata alam, religi, budaya hingga sejarah.  Selain itu di kota ini juga terdapat keunikan-keunikan dari setiap tempat wisata yang ada di sini.

Mungkin diantara kalian tidak mengetahui mana saja tempat wisata yang ada di kota ini secara luas. Maka dari itu kita akan bahas beberapa tempat wisata yang berada di Kota Probolinggo ini.

10 Tempat Wisata Di Probolinggo Paling Recomended

Tempat Wisata Di Probolinggo
Tempat Wisata Di Probolinggo

bebrapa rivew yang kami buat semoga bisa membantu bagi anda para traveler yang ingin berlibur ke tempat wisata yang unik yang ada di Kota Probolinggo ini.  Ayo kita simak tempat wisata di bawah ini.

Tempat Wisata Museum Probolinggo

Museum Probolinggo
by Mohammad Dziyaudin

Tempat wisata pertama ayo kita buka dengan wisata sejarah. Dulunya Museum ini merupakan Gedung Panti Budaya. Museum Probolinggo telah menjadikan icon Kota Probolinggo. Jadi jika kalian ke kota ini kalian harus mendatangi tempat wisata icon kota Probolinggo ini.

Museum ini dilengkapi berbagai atribut benda-benda bernilai sejarah serta replika yang mencerminkan eksistensi sebuah budaya bernilai tinggi, yang mampu meningkatkan citra kota Probolinggo sebagai kota sejarah.

Selain benda atau atribut sejarah di museum ini juga terdapat cerita bersejarah yang sangat menarik dan pastinya membuat kalian penasaran. Jam operasionalnya 08.00-14.00. Lokasinya berada di Jl. Suroyo No 25 Tisnonegaraan Kota Probolinggo.

Gembok Cinta BJBR ( Pantai BJBR )

Gembok Cinta BJBR ( Pantai BJBR )
by Candy Ardhana

Tempat wisata ini menjadi salah satu wisata yang mempunyai keunikan tersendiri. BJBR ini dikenal dengan sebutan Mangrove Beejay Bakau Resort adalah sebuah wisata hutan bakau seluas 5 hektar yang terletak di pesisir pantai.

BjBR ini dibangun pada tahun 2013. Tempat wisata ini dulunya tempat kumuh yang dipenuhi sampah tapi berkat tiga pemuda, tempat ini disulap menjadi sebuah tempat wisata yang eksotis dan terkenal akan keindahannya.

Keunikannya adalah para wisatawan dapat berjalan mengelilingi hutan mangrove melalui sebuah jalan buatan yang terbuat dari kayu kelapa. Suasana yang ada disini membuat pengunjung betah berada disini ditambah dengan semilir angin yang sangat sejuk.

Selain itu disini juga terdapat bangku bangku kecil disetiap sudut belokan yang dapat digunakan untuk bersantai, dan banyak sekali spot foto yang menarik dan bagus. Lokasinya berada di Mangunharjo, Kec Mayangan, Kota Probolinggo.

Tempat Wisata Patung Kuda Cipta Wilaha Probolinggo

Patung Kuda Cipta Wilaha
by Nanti untung

Patung Troya ini merupakan patung kuda cipta wilaha raksasa yang berdiri tegap di hamparan hutan bakau mangrove Lokasinya berada di Mangunharjo, Kota Probolinggo. Patung ini mendapat pengakuan dengan rekor sebagai patung kuda tertinggi di Indonesia bahkan Asia.

Jika dilihat dari kejauhan, patung ini terlihat sangat menakjubkan, sehingga para pengunjung cukup terpesona dan ingin melihat dari dekat.

Hebatnya patung ini memiliki dua lantai jadi para pengunjung bisa naik ke atas untuk berfoto foto atau anda bisa melihat lihat sembari merasakan keindahhan hutan bakau mangrove yang disekitarnya. Dengan ketinggian 11,5 meter dan panjangnya 12 meter.

Taman Wisata Study Lingkungan Kota Probolinggo

Taman Wisata Study Lingkungan
by wahyudi yudi

Sesuai judulnya yaitu taman wisata study tapii taman ini tidak seperti taman biasanya karna  taman ini terdapat kebun binatang yang memiliki beberapa jenis spesies di dalamnya. Tempat ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin melihat dan berinteraksi dengan beberapa binatang di wisata ini.

Selain kebun binatang ini juga terdapat beberapa tumbuhan tujuannya dibangun wisata ini karna untuk meningkatkan produktifitas lahan sebagai asset pemerintah kota Probolinggo.

Disini juga mempunyai udara yang sejuk dan asri dilengkapi juga area parkir, toilet, mushola dan masih banyak yang lainnya. Jam operasionalnya setiap hari kecuali jumat jam 07.00-17.00. sayangnya hari jumat tutup ya genkss jadi jangan datang pas hari jumat. Lokasinya berada di Jl. Basuki Rahmad Mangunharjo, Kota Probolinggi.

Tempat Wisata Pantai Bentar Probolinggo

Pantai Bentar
by kukuh hunter

Tempat wisata selanjutnya yang ada di proboilinggo adalah wisata alam yaitu pantai bentar. Pasti kalian tau bukan kendahan alam yang sangat mempesona dari wisata pantai. Hamparan pasir yang cukup luas, apalagi langit biru dan awan putih, saat pagi atau siang hari yang sangat cantik.




Saat para wisatawan datang berkunjung merasakan hembusan angin yang berhempus mengenai kulit. Sehingga itu yang membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama disini. Apalagi saat sore hari (sunset) sangat cantik untu spot berfoto.

Selain itu disini juga terdapat beberapa wahana dan spot foto yang menarik yang harus kalian coba seperti spot genic yaitu jembatan kayu yang memiliki pesona tiada tara. Jembatan ini membentang panjang dengan sebuah gazebo yang dibuat dari serabut kelapa anda bisa duduk bersantai sembari merasakan panorama keindahan pantai.

Ada juga perahu nelayan anda bisa menyewa perahu ini dan mengelilingi pantai ini. Spot sunrise dan spot sunset disinilah disediakan tempat untuk melihat sunrise dan sunset. Dan masih banyak yang lainnya yang harus kalian kunjungi. Jam operasionalnya setiap hari jam 08.00-17.00. Lokasinya berada di Jalur Pantura, Mayangan, Karang anyar, Kec Gendang, Probolinggo.

Obyek Wisata Pantai Mayangan Probolinggo

Pantai Mayangan
by Starlight Starlight

Seperti tempat wisata yang sebelumnya tempat wisata ini memiliki keindahan yang eksotis, yang membuat para pengunjung betah berlama-lama disini. Tempat wisata ini juga cocok untuk keluarga atau rombongan-rombongan misalnya juga sangat cocok.

Selain keindahannya disini juga terdapat fasilitas gazebo dan beberapa spot foto yang menarik yang terdapat di tempat wisata ini selain gazebo juga ada toilet, mushola, perahu, kalian bisa menyewa perahu itu dan mengelilingi pantai ini, dan masih banyak yang lainnya. Lokasinya berada di Pelabuhan, Mayangan, Kota Probolinggo.

Museum Dr. Moh Saleh

Museum Dr. Moh Saleh
by DC Chanel

Wisata yang ketujuh adalah wisata bersejarah. Wisata ini menyimpan berbagai bentuk peninggalan sejarah yang sangat menakjubkan. Museum ini merupakan rumah kuno. Sangat disayangkan jika kalian ke kota ini tetapi tidak mengunjungi rumah kuno ini yang terdapat cerita bersejarah menarik.

Sesuai namanya yaitu museum dr moh shaleh terdapat berbagai koleksi benda peninggalan sejarah tentang pendidikan dan kesehatan  dr. moh Shaleh itu sendiri merupakan dokter yang membuka praktik pengobatan pada jaman penjajahan Belanda.

Yang harus kalian tau terdapat Beberapa benda peninggalan yaitu ada alat bedah, meja otopsi, serta beberapa ruang untuk aktivitas pengobatan. Dan pastinya benda itu dari jaman Belanda. Jam operasionalnya setiap hari kecuali hari senin karna setiap hari senin tutup jam 08.00-14.00. Lokasinya berada di Jl. Dr Moch Saleh, Kec Kanigaran, Kota Probolinggo.

Air Terjun Jaran Goyang

Air Terjun Jaran Goyang
by Air Terjun Jaran Goyang

Tempat wisata ini merupakan salah satu wisata yang memiliki keunikan tersembunyi di balik nama air terjun jarang goyang. Nama “ goyang atau guyangan “ yakni Ratu Balgina. Berdasarkan cerita rakyat sekitar konon air terjun jaran goyang itu merupakan aliran sungai Sironjengan.

Disini lokasi air terjun ini terdapat pohon jeruk yang dulunya ditanam oleh para Belanda di sekitaran jalan menuju air terjun. Selain pohon jeruk, di sepanjang pintu masuk hingga di sekitar lokasi air terjun ditanami sejumlah pohon yang buahnya dapat di konsumsi

seperti pohon durian, alpukat, manggis dan kelengkeng. Pasti banyak di antara kalian yang menyukai buah-buahan ini. Lokasinya berada di Jl. Goyangan No Timur, Krajan, Guyangan, Kabupaten Probolinggo.

Tempat Wisata Madakaripura Forest Probolinggo

Madakaripura Forest
by Hatfidian Mazaya

Tempat Wisata di probolinggo inimerupakan destinasi wisata yang memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Anda bisa mengunjungi wisata ini jika anda ingin merasakan hawa dingin dan sejuk di wisata ini atau anda juba bisa jalan-jalan atau duduk bersantai sembari menikmati keindahan yang ada di sekitar.




Selain keindahan alamnya, wisata ini juga menawarkan beberapa fasilitas yang mendukung diantaranya ada ayunan, anjungan matahari atau spot foto di atas bunga matahari buatan manusia, dan masih banyak yang lainnya. Untuk masuk kesini harga tiketnya cukup terjangkau hanya Rp 5.000. Jam operasionalnya setiap hari jam 06.00-16.00. Lokasinya berada di Sapih, Lumbang, Probolinggo.

Tempat Wisata Mahoni Grand Park Probolinggo

Mahoni Grand Park
by bella susi

Wisata yang terakhir genkss yaitu mahoni grand park. Wisatawan yang datang ke tempat wisata ini dapat menikmati suasana hutan rimba yang sejuk, disediakan camping ground,  jika kalian suka dengan alam bebas tempat wisata ini sangat cocok untuk kalian dan kalian juga bisa berfoto-foto dengan latar belakang pepohonan dan bukit yang cukup eksotis.

Selain itu disini juga terdapat fasilitas yaitu flying fox, bumi perkemahan, adventure trail, dan area outbond dan juga terdapat beberapa spot foto yang sangat menarik. Jam operasionalnya setiap hari jam 07.00-05.00. Lokasinya berada di Kuweni, Tukul, Probolinggo.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close